JET Express News

Courier and Delivery Services in Indonesia

Connect With Us

About JET express

Estabished in 2015, JET express is the pioneer in technology driven courier and delivery services across Indonesia. Providing online and mobile app based pick ups, package tracking and SMS notification on delivery.

5 Trik Utama untuk Mempermudah Manajemen Online Shop Anda – Hemat Waktu & Uang

Seiring bertambahnya jumlah produk dan pesanan, serta penjualan online shop Anda, mengelolanya seorang diri akan menjadi semakin menantang. Jadi, bagaimana cara mempermudah manajemen usaha online Anda? Lanjutkan membaca 5 trik utama dari kami untuk menghemat waktu dan uang Anda.

1. Gunakan pengiriman dropship

Yang kami maksud di sini bukan meninggalkan toko online Anda dan menjadi seorang dropshipper. Namun, pertimbangkan untuk bekerja sama dengan para pemasok Anda dan satu mitra jasa kurir profesional untuk melakukan pengiriman dropship, di mana mitra jasa kurir dapat mengambil produk yang dipesan dari pemasok Anda dan langsung mengirimkannya ke pelanggan menggunakan nama Anda. Pengiriman dropship sangat membantu saat Anda kehabisan stok produk yang dipesan oleh pelanggan.

Pengiriman dropship merupakan fitur yang sangat berguna. Tetapi, ingatlah untuk memilih mitra jasa kurir yang tepat dan berpengalaman dalam melakukan pengiriman dropship. Pengalaman mereka akan menjamin kelancaran proses pengiriman dan kemampuan untuk mengambil barang yang berbeda dari beberapa pemasok untuk memenuhi pesanan pelanggan Anda.

2. Alihdayakan manajemen retur produk Anda

Retur produk tidak terelakkan untuk semua online shop. Di luar Indonesia, tingkat retur produk dari pembelian toko online mencapai sekitar 30% dari total penjualan. Dari semua retur produk tersebut, 43% disebabkan oleh perusahaan kurir, 23% karena barang yang dikirim salah, dan 20% karena barang yang dikirim rusak di perjalanan.

Seiring berkembangnya online shop Anda, memercayakan suatu perusahaan jasa kurir dengan manajemen retur barang dari pelanggan akan sangat membantu karena:

  • Menghilangkan masalah koordinasi retur produk setiap kali terjadi retur. Melalui kerja sama dengan penyedia jasa kurir untuk mengelola retur produk, Anda dapat langsung menyerahkan permintaan retur produk dari pelanggan ke mitra jasa kurir.
  • Meniadakan kebutuhan investasi untuk infrastruktur logistik pengembalian karena akan diurus oleh mitra jasa kurir, dan Anda dapat menawarkan kebijakan retur yang lebih kompetitif. Selain manajemen retur produk yang profesional, memercayakan retur produk kepada mitra jasa kurir berarti Anda dapat menegosiasikan tarif pengiriman balik yang lebih murah untuk setiap retur.

3. Aturlah percobaan pengantaran ulang

Mengatur pilihan pengantaran ulang dengan mitra jasa kurir Anda adalah langkah yang penting untuk memastikan barang yang tidak sampai ke pelanggan tidak dikirimkan kembali kepada Anda, khususnya paket-paket yang besar dan berat. Ingatlah bahwa kerja sama pengiriman online shop Anda dengan mitra penyedia jasa kurir harus mencantumkan jumlah percobaan pengantaran ulang yang jelas ke setiap pelanggan individu, serta kemampuan untuk mengganti alamat tujuan ke kota yang berbeda.

4. Tambahkan metode pembayaran Cash on Delivery (COD)

Metode pembayaran cash on delivery akan sangat membantu toko online Anda mendapatkan lebih banyak pelanggan karena pelanggan yang tidak memiliki rekening bank atau tinggal di daerah yang jauh atau terpencil dapat membeli dari toko Anda dan membayar langsung ke kurir pengiriman.

Untuk mengadakan opsi ini, Anda harus bekerja sama dengan penyedia jasa kurir yang berpengalaman dan melatih kurirnya. Penyedia jasa tidak hanya harus menangani paket kiriman dengan baik, tetapi juga mengerti cara menangani pembayaran untuk cash on delivery. Anda juga harus menjelaskan batas maksimum transaksi yang dapat dibayarkan secara COD di toko online Anda.

5. Integrasikan sistem Anda dengan API dari mitra jasa kurir

Mengintegrasikan sistem toko online Anda dengan API dari mitra jasa kurir merupakan cara terbaik untuk mencatat dan melacak semua pesanan dalam satu tempat dan menghemat waktu dalam pelabelan dan tracking pesanan.

API berfungsi untuk mempersingkat pengiriman dan laporan berkala. Dengan proses pengiriman yang lebih singkat, online shop Anda dapat dengan mudah mempercepat pendaftaran suatu kiriman, terutama untuk pelanggan tetap, karena mitra jasa kurir telah menyimpan data semua pelanggan toko Anda. Dengan pelaporan berkala, toko online Anda dapat menganalisis kinerja pengiriman, serta mencocokkan data dengan catatan internal Anda sendiri untuk menemukan dan memperbaiki masalah yang mungkin timbul.

 

Bekerja sama dengan penyedia jasa kurir yang andal akan memberikan toko online Anda solusi yang sesuai dengan kebutuhan, termasuk COD, dropship, retur produk, pengantaran ulang, dan integrasi API. Ini mempermudah manajemen usaha online Anda yang semakin berkembang sembari Anda terus memperluas usaha.

 

JET express jasa kurir dan pengiriman berpengalaman

JET express telah berpengalaman dalam melakukan pengiriman dropship, pembayaran secara COD, retur produk, dan banyak lainnya. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Rasakan kecepatan dan kualitas pengiriman kami sekarang! Dapatkan diskon 10% untuk pengiriman Anda berikutnya di outlet-outet JET express terdekat dengan kode kupon BLOG10. Penawaran ini berlaku hingga 16 Juli 2018.

JET express Kontak