JET Express News

Courier and Delivery Services in Indonesia

Connect With Us

About JET express

Estabished in 2015, JET express is the pioneer in technology driven courier and delivery services across Indonesia. Providing online and mobile app based pick ups, package tracking and SMS notification on delivery.

7 Tips Terbaik untuk Promosi Black Friday dan Harbolnas 2018 untuk Online Shop Anda di Indonesia

Black Friday telah menjadi fenomena global di seluruh dunia sebagai cara berburu barang elektronik murah dan barang-barang lainnya sebelum festival belanja. Selain Singles’ Day dan Cyber Monday, Harbolnas juga menjadi event besar dalam kalender setiap konsumen online hingga menciptakan kegemparan besar di saluran media sosial. Tidak terkecuali Black Friday dan Harbolnas 2018, konsumen Indonesia berbondong-bondong menuju ke mal dan mencari penawaran online terbaik. Jadi, pastikan online shop atau bisnis Anda sudah siap untuk memanfaatkan semua kehebohan ini dengan 7 tips terbaik kami untuk promosi Black Friday dan Harbolnas.

1. Beri Tahu Pelanggan Anda Sebelumnya

Pastikan Anda mengirimkan email, notifikasi atau pemberitahuan, dan pesan WhatsApp untuk memberi tahu pelanggan sebelumnya tentang promosi Black Friday dan Harbolnas Anda. Berikan mereka bocoran tentang promosi Anda nantinya, seperti produk tertentu atau besar diskon yang akan diberikan.

Agar strategi ini benar-benar efektif, gunakan software pemasaran email untuk memilah-milah pelanggan Anda sebelumnya dan coba kirimkan penawaran khusus berdasarkan pembelian mereka sebelumnya – misalnya, jika mereka pernah membeli barang-barang elektronik dari Anda sebelumnya, mereka mungkin akan tertarik untuk membeli barang elektronik lagi di Black Friday dan Harbolnas.

2. Lakukan Kampanye Media Sosial

Media sosial adalah kunci promosi Black Friday dan Harbolnas yang sukses di Indonesia, dengan 88,6% percakapan di Twitter fokus pada Black Friday dan Cyber Monday pada tahun 2017 (Meltwater). Pastikan Anda menggunakan hashtag #blackfriday dan #harbolnas di post media sosial Anda dan usahakan untuk meluncurkan kampanye media sosial sebelum event, seperti kampanye iklan Facebook singkat.

3. Berikan Penawaran Terbatas dengan Hitungan Mundur

Penawaran dengan waktu terbatas, seperti diskon besar untuk produk tertentu atau diskon selama 1 jam adalah cara yang bagus untuk membuat pelanggan tertarik dengan penawaran Black Friday dan Harbolnas Anda. Dengan menampilkan update daftar produk di sebelah produk populer, calon pelanggan dapat melihat jumlah barang yang tersisa dalam waktu nyata. Ini akan mendorong mereka untuk membeli barang dari Anda ketimbang dari kompetitor Anda sekaligus mencegah mereka menunda pembelian. Menampilkan hitungan mundur untuk diskon Anda juga merupakan cara efektif untuk menciptakan suasana “mendesak” dan mendorong pelanggan untuk segera membeli.

4. Lakukan Penjualan Silang dengan Diskon

Black Friday dan Harbolnas adalah waktu yang tepat untuk membuat pelanggan Anda melakukan pembelian yang sudah lama dinantikan dan ditahan. Anda pun dapat melakukan penjualan silang dan mengombinasikan beberapa produk menjadi satu paket, sehingga biaya pengiriman paket lebih murah. Carilah produk-produk terpopuler Anda yang akan ditawarkan dalam diskon Black Friday dan Harbolnas, lalu coba kombinasikan menjadi paket menarik di online store Anda. Misalnya, jika Anda menjual sepatu, Anda dapat menggabungkan diskon untuk kaus kaki dan tali sepatu yang cocok, bukan?

Berkreasilah dengan diskon yang Anda tawarkan agar promosi Anda menonjol dibandingkan retailer online lainnya di seluruh Indonesia. Cara lain untuk melakukannya adalah dengan memberikan diskon lebih besar untuk setiap produk tambahan yang dibeli, atau diskon keseluruhan jika pelanggan melampaui batas nilai belanja tertentu.

5. Tawarkan Same Day Delivery

Belanja online hanyalah sepersekian dari seluruh pengeluaran konsumen Indonesia karena kepuasan langsung yang dirasakan setelah membeli secara langsung dan kebiasaan sosial bertemu di mal masih mendominasi. Artinya, agar online shop atau bisnis Anda dapat bersaing dengan toko fisik, Anda harus dapat menawarkan kehebohan yang sama dari berbelanja, dan pelanggan harus dapat segera menikmati pembelian mereka. Menawarkan same day delivery adalah cara yang bagus untuk melakukannya, dan JET express kini menyediakan layanan XPS same day delivery dan kurir ke seluruh Indonesia.

6. Kirimkan Kupon Diskon ke Pelanggan Sebelumnya

Untuk menciptakan kegemparan dalam promosi Black Friday dan Harbolnas Anda, Anda dapat memberikan kupon diskon ke pelanggan sebelumnya atau pelanggan yang mengunjungi situs web Anda sebelum event. Kupon diskon adalah cara yang bagus untuk mengingatkan calon pelanggan untuk mampir ke toko online atau bisnis Anda selama hiruk pikuk belanja Black Friday dan Harbolnas. Jadi, Anda dapat menghalau pengaruh kompetitor dan dipertimbangkan oleh pelanggan.

7. Pilih & Tentukan Waktu Promosi Anda dengan Baik

Terakhir, perhatikan data demografi kunci dari Black Friday dan Harbolnas sebelumnya di Indonesia saat merencanakan promosi Anda. Data dari tahun 2016 dan 2017 menunjukkan bahwa kelompok usia terpopuler yang memanfaatkan diskon adalah 25-34 tahun, hampir sejumlah 50%. Jadi, pastikan Anda mempersiapkan produk-produk untuk kelompok usia ini. Selain itu, jika Anda merencanakan diskon dengan waktu terbatas dan penjualan kilat untuk toko online Anda, waktu belanja online terpopuler di Indonesia selama Black Friday adalah dari pukul 7 hingga 11 malam, setelah pulang kerja. Jadi, tentukan waktu penawaran Anda untuk memanfaatkan puncak keramaian ini.

Aplikasi JET express yang mudah digunakan, situs web, dan layanan telepon tersedia selama Black Friday, Cyber Monday, dan Harbolnas untuk memberikan layanan pengiriman kurir yang terpercaya, cepat, dan efektif ke seluruh Indonesia dengan berbagai layanan untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan Anda.

Selamat meraih kesuksesan dalam promosi Black Friday, Cyber Monday, dan Harbolnas untuk toko online dan bisnis Anda!