JET Express News

Courier and Delivery Services in Indonesia

Connect With Us

About JET express

Estabished in 2015, JET express is the pioneer in technology driven courier and delivery services across Indonesia. Providing online and mobile app based pick ups, package tracking and SMS notification on delivery.

Alasan Memulai Franchise Kurir Bersama JET express: Studi Kasus

Dengan angka pertumbuhan dua digit dalam sektor jasa kurir dan pengiriman di Indonesia selama beberapa tahun terakhir, memiliki bisnis kurir sendiri bersama JET express adalah cara yang cerdas untuk memperoleh pendapatan tambahan. Jadi, mengapa memilih JET? Bacalah studi kasus kami tentang Pak Ali, seorang wiraswasta pemula yang memutuskan untuk membuka outlet kurirnya sendiri dan berusaha meraih kesuksesan. Tetapi, apa saja tantangan yang beliau alami saat memulai bisnisnya? Dan apa saja peluang di masa mendatang dalam industri yang menguntungkan ini? Bacalah kisahnya untuk mendapatkan jawaban-jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu dan banyak lainnya.

 Jadi, Mengapa Memilih JET?

Sebelum membuka outlet kurirnya, Pak Ali adalah pemilik toko online yang memanfaatkan berbagai platform e-commerce. Melihat pertumbuhan yang berkelanjutan dalam sektor ini, beliau memutuskan untuk memulai bisnis kurir untuk menghasilkan uang tambahan selain dari toko online sekaligus mengurangi biaya logistik dari bisnis online-nya. Setelah melakukan penelitian mendalam, Pak Ali memilih JET express karena waralabanya mudah dilakukan dan tidak membutuhkan investasi besar. Dalam satu tahun operasi, Pak Ali bertujuan mencapai omzet 100% dari investasi awalnya, sehingga menunjukkan potensi yang sangat besar dari pemberi waralaba ini.

Aspek-aspek lain dari model bisnis JET express membuat Pak Ali tertarik untuk membeli franchise, seperti:

Jet franchisee checklist (6)

Lokasi outlet yang diajukan oleh Pak Ali berada di kawasan ramai di Jakarta Selatan yang dapat diakses oleh mobil dan sepeda motor. Melalui investasinya, JET express memberikan timbangan digital, poster, brosur, dan akses ke sistem online JETnet yang sangat mudah digunakan. Selain itu, Pak Ali hanya perlu menyediakan meja, kursi, dan area kecil untuk melakukan pengemasan — seluruh prosesnya sangat mudah, sehingga beliau dapat memulai bisnisnya dalam waktu singkat.

Setelah bisnisnya didirikan, JET express melakukan kunjungan ke outlet dan menerima umpan balik serta rekomendasi dari Pak Ali mengenai cara menumbuhkan bisnis dengan lebih baik. Pendekatan proaktif ini membantu perusahaan berkomunikasi secara efektif dengan para penerima waralaba untuk mendorong dialog yang membangun, kewiraswastaan, dan inovasi. Hal ini menunjukkan komitmen JET terhadap kesuksesan para penerima waralabanya.

Menghadapi Tantangan-Tantangan Awal

Sama seperti memulai bisnis apa pun, Pak Ali menghadapi beberapa tantangan awal. Salah satunya adalah kesulitan dalam membangun kesadaran terhadap merek (brand awareness) karena sudah ada perusahaan-perusahaan kurir terkemuka di daerahnya. Banyak pelanggan dari bisnis online-nya juga ragu-ragu untuk menggunakan JET. Tetapi, dengan dukungan dari tim JET dan ketekunan diri sendiri, jasa kurir Pak Ali terbukti andal, sehingga basis pelanggannya mulai bertumbuh. Salah satu pelanggan utamanya kini adalah Mabes Polri di Jakarta Selatan yang kerap menggunakan outlet-nya untuk mengirimkan berbagai barang, mulai dari dokumen hingga seragam polisi.

Peluang Menanti

Sebagai perusahaan yang baru didirikan pada tahun 2015, JET express telah memiliki lebih dari ratusan outlet yang jumlahnya terus bertambah di Pulau Jawa, Sumatera, dan Bali, serta menangani lebih dari 20.000 paket per bulan. Dengan bekerja sama dengan penerima waralaba seperti Pak Ali, JET express tergerak untuk melayani daerah-daerah yang belum tersentuh di Indonesia melalui jaringannya yang terintegrasi dengan sangat baik.

Dari pengalamannya sebagai pemilik toko online, Pak Ali melihat potensi dari bisnis kurir untuk mendukung industri e-commerce. “Konektivitas yang disediakan oleh internet seluler telah memungkinkan masyarakat di kota-kota sekunder dan tersier untuk mulai membeli dan menjual secara online,” ungkap Pak Ali. Hal ini meningkatkan permintaan jasa kurir, terutama di luar Pulau Jawa. Selain itu, para pemain e-commerce mencari layanan kurir yang ‘bebas masalah’ sekaligus andal. JET express memberikan dukungan yang dibutuhkan para penerima waralaba agar sukses sekaligus memberikan ketenangan kepada bisnis-bisnis e-commerce karena produk mereka akan dikirimkan dengan aman dan tepat waktu. Selain itu, JET express juga akan melayani platform-platform e-commerce besar dalam waktu dekat dan menyediakan layanan pengiriman di hari yang sama — sudah diterapkan di Bali dan Surabaya.

'Dalam satu tahun operasi, Pak Ali bertujuan mencapai omzet 100% dari investasi awalnya, sehingga menunjukkan potensi yang sangat besar dari pemberi waralaba ini'

Para pelanggan online kini semakin mengenal teknologi, sehingga meningkatkan permintaan layanan pelacakan yang lebih baik dalam waktu nyata dan pengiriman yang lebih cepat. JET express berfokus pada teknologi dan inovasi, sehingga tetap dapat mengikuti perkembangan tren e-commerce di seluruh daerah di Indonesia.

Menjadi Agen JET express

JET express juga akan mengadakan promosi khusus untuk calon penerima waralaba di kota-kota berikut:

Makassar, Palu, Kendari, Palangkaraya, Pontianak, Banjarmasin, Kupang, Manado, Mataram, dan Pontianak.

Calon penerima waralaba akan menerima penawaran:

jet-courier franchise

 JET express menawarkan 2 paket franchise yang berbeda:

paket kurir franchise jet express

Kurir franchise Jet express

Mulai Bisnis Anda Sekarang

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika, volume transaksi e-commerce diprediksi akan meroket hingga $130 miliar USD pada tahun 2030. Jika Anda ingin memulai bisnis sendiri, berinvestasilah di perusahaan kurir seperti JET express. Jadilah bagian selanjutnya dari kisah pertumbuhan JET express dan manfaatkan peluang industri kurir dan jasa pengiriman yang menguntungkan di Indonesia.

JET express Keagenan