JET Express News

Courier and Delivery Services in Indonesia

Connect With Us

About JET express

Estabished in 2015, JET express is the pioneer in technology driven courier and delivery services across Indonesia. Providing online and mobile app based pick ups, package tracking and SMS notification on delivery.

7 Tips Siapkan Promosi Harbolnas Sukses Online Shop Anda

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) merupakan perayaan belanja online terbesar di Indonesia yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 12 Desember. Meskipun acara ini lebih sering dikaitkan dengan para pemain besar di bidang e-commerce, inilah waktu yang tepat bagi online shop mandiri untuk bergabung dan menawarkan deals menarik bagi para pelanggan mereka. Harbolnas adalah momen yang penting untuk online shop, namun apakah cara-cara terbaik untuk menarik pelanggan dan memastikan bahwa Anda menawarkan diskon dan deals terbaik tanpa merugikan Anda? Lanjutkan membaca untuk menemukan tips terbaik untuk mempersiapkan promosi online shop yang sukses pada Harbolnas tahun ini.

logo-harbolnas.pngHarbolnas 2017

Harbolnas tahun ini bertemakan #BelanjaOnlineBersama yang menegaskan tujuan perayaan kali ini, yaitu mendorong pertumbuhan yang lebih besar dalam industri e-commerce di Indonesia. Harbolnas tahun ini juga ditujukan untuk mendorong lebih banyak UKM “go online” agar mereka merasakan dampak positif dari perayaan belanja online ini dalam meningkatkan penjualan mereka. Inilah kesempatan sempurna yang sebaiknya Anda manfaatkan untuk lebih memperkenalkan online shop Anda, hingga akhirnya dapat meningkatkan lead dan penjualan. Jika Anda belum memiliki toko online namun tertarik untuk bergabung dalam kemeriahan ini, simak panduan kami tentang Memulai Sebuah Online Shop di Indonesia.

Tips terbaik untuk mempersiapkan promosi online shop yang sukses pada Harbolnas tahun ini

Tidak ada cara yang lebih baik selain berpartisipasi dalam Harbolnas dan memanfaatkan momentum promosinya daripada menciptakan promosi online shop Anda sendiri. Inilah tips-tips terbaik dari kami untuk membantu Anda menciptakan promosi yang sukses untuk Harbolnas tahun ini:

  • Pertama, cobalah untuk menyebarkan kabar dan ciptakan buzz di media sosial tentang promosi online shop Anda sebelum mempromosikan online shop melalui jejaring media sosial Anda dan mengirimkan email promosi kepada pelanggan. Pastikan Anda memberikan informasi mengenai kategori-kategori produk yang didiskon dan jika memungkinkan, sesuaikan materi email promosi Anda dengan pembelian yang dilakukan oleh para pelanggan sebelumnya.
  • Rencanakan promosi Anda semenarik mungkin. Menawarkan diskon saja tidak membedakan promosi Anda dengan promosi orang lain. Yang Anda butuhkan adalah kombinasi promosi yang kreatif, misalnya harga paket murah untuk barang-barang yang berbeda. Anda juga dapat mengadakan kontes berbagi di media sosial untuk mendapatkan voucher pembelian di mana pemenang ditentukan berdasarkan cara mereka menyebarkan promosi dan diskon Harbolnas Anda.
  • Ingatlah untuk membatasi promosi Anda. Jangan mendiskon semua produk Anda. Tentukan produk mana saja yang memiliki potensi maksimal untuk meningkatkan penjualan dan mengosongkan stok Anda. Lalu, fokuslah untuk mempromosikan barang-barang ini dengan memberlakukan batas waktu untuk setiap promosi. Menawarkan diskon yang berbeda untuk barang yang berbeda dalam rentang waktu tertentu juga dapat membantu menciptakan buzz karena pelanggan Anda akan terdorong untuk membagikan promosi dan diskon melalui jejaring media sosial mereka.
  • Perhitungkan harga promosi dengan teliti. Mungkin Anda tidak sanggup memberikan diskon hingga lebih dari 50% seperti perusahaan-perusahaan e-commerce Namun, pastikan bahwa harga khusus Harbolnas Anda menawarkan persentase diskon yang akan menjadi daya tarik utama promosi. Jika perlu, tambahkan hadiah gratis.
  • Harbolnas adalah waktu yang ideal untuk menawarkan diskon yang menggiurkan dan membuat online shop Anda semakin dikenal selama keriuhan masa belanja online dan e-commerce di seluruh Indonesia. Namun, Anda harus menyeimbangkan keuntungan promosi dengan kinerja Anda. Jangan memberikan janji yang tidak bisa ditepati dan tetap perhatikan juga nilai pemasaran yang unik dari Harbolnas.
  • Pastikan sistem online shop Anda siap. Promosi dan diskon besar pada Harbolnas berarti meningkatnya traffic ke situs web atau laman online shop Bersiaplah untuk menghadapi lonjakan jumlah pertanyaan, transaksi, dan pengiriman barang. Jika perlu, tingkatkan kapasitas memori dan bandwidth situs web online shop Anda melalui penyedia layanan hosting dan tambah jumlah pegawai sementara selama periode Harbolnas untuk menangani layanan pelanggan dan administrasi.
  • Terakhir, pilihlah penyedia jasa kurir dan pengiriman yang tepat sebagai mitra Anda. Ingatlah bahwa pengiriman barang online shop yang cepat dan akurat membuat pelanggan senang. Kemungkinan mereka untuk kembali berbelanja lebih besar dan mereka bisa memberikan testimoni positif untuk meningkatkan reputasi online shop

Jasa kurir yang tepat untuk mengirimkan pesanan Harbolnas Anda

Kurir pengiriman merupakan perwakilan online shop Anda yang berhadapan langsung dengan para pelanggan. Jadi, interaksi pelanggan dengan kurir akan menjadi kesan terakhir mereka terhadap online shop Anda. Memilih mitra kurir dan pengiriman yang tepat untuk online shop Anda adalah sangatlah penting. Tentunya, Anda tidak mau promosi Harbolnas Anda berubah menjadi bencana karena pengiriman yang terlambat atau salah alamat, bukan?

JET express courier.jpg

Jangan menggunakan perusahaan-perusahaan kurir yang hanya menawarkan tarif murah. Sebaliknya, pilihlah jasa kurir yang menawarkan layanan yang membantu kinerja online shop Anda. Carilah kurir pengiriman yang menawarkan layanan pendukung untuk menangani pengiriman online shop, seperti layanan penjemputan paket on-demand, integrasi API untuk online shop, serta pengalaman dalam menangani pengiriman Cash on Delivery (COD) dan dropship.

Selamat Harbolnas dari JET express!

JET express Kontak

JET express Unduh App Android

JET express Unduh App iOS