JET Express News

Courier and Delivery Services in Indonesia

Connect With Us

About JET express

Estabished in 2015, JET express is the pioneer in technology driven courier and delivery services across Indonesia. Providing online and mobile app based pick ups, package tracking and SMS notification on delivery.

5 Tips Terbaik untuk Mengembangkan Toko Online Anda di ASEAN

Indonesia memiliki pasar e-commerce raksasa yang bisa dimanfaatkan. Tetapi, setelah menjalankan toko online Anda di Indonesia, mengapa tidak mengembangkannya ke negara sekitar? ASEAN memiliki 630 juta calon pelanggan, dan nilai pasar e-commerce-nya diharapkan mencapai 200 miliar USD pada tahun 2025. Tingkat penetrasi internet meningkat di seluruh ASEAN, seiring masyarakat kelas menengah mulai berkembang dan ASEAN mengalami era ‘demam emas’ e-commerce. Dua dari tiga konsumen di pasarsepertiSingapura sudah terbiasa membeli barang-barang dari luar negeri setiap tahunnya, diikuti dengan konsumen Thailand dan Malaysia sebanyak satu dari dua orang (Laporan Google dan Temasek). Kompetisi di bidang e-commerce ASEAN sangat ketat. Jadi, bacalah tips-tips terbaik kami untuk berada selangkah di depan dan memperkenalkan toko online Anda di luar Indonesia.

Cara Bersaing dengan Raksasa E-commerce di Indonesia sebagai Toko Online

Memulai online shop di Indonesia adalah cara yang bagus untuk memperoleh penghasilan tambahan atau pekerjaan full-time. Mudah sekali untuk memulainya. Anda bisa mulai menjual produk di Facebook, Instagram, WhatsApp, dan platform media sosial lainnya, sekaligus marketplace e-commerce dan situs web Anda sendiri. Namun, seiring sektor e-commerce di Indonesia menjadi makin kompetitif, toko online Anda harus bisa bersaing dengan toko online lain serta raksasa e-commerce lain yang terus berkembang di Indonesia. Jadi, bagaimana caranya bersaing? Singkatnya, daripada ‘melawan’ mereka langsung, Anda harus mencari cara untuk berdampingan dengan mereka. Anda juga harus mengetahui segmen pasar Anda dengan menawarkan pada pelanggan layanan personal yang tidak ditawarkan oleh toko lain.

Pajak E-commerce Indonesia: Hal-Hal yang Perlu Diketahui oleh Pemilik Toko Online

Awal tahun ini, Kementerian Keuangan Indonesia mengumumkan pembatalan rencananya untuk memberlakukan aturan pemungutan pajak baru untuk perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam sektor e-commerce di Indonesia. Peraturan yang seharusnya berlaku pada tanggal 1 April 2019 ini dianggap bisa memberatkan industri e-commerce Indonesia yang sedang berkembang, terutama untuk usaha mikro, kecil dan menengah. Jadi, pembatalan ini pun disambut dengan sangat baik. Namun, pemerintah Jokowi masih ingin meningkatkan penerimaan pajak di Indonesia, dan e-commerce akan tetap diawasi seiring sektor ini berkembang dan menjadi semakin kuat. Kementerian Keuangan juga mengumumkan bahwa dibutuhkan persiapan lain sebelum peraturan ini bisa diterapkan. Jadi, para pemilik toko online harus bersiap-siap apabila peraturan ini diberlakukan di masa mendatang.

Cara Mencari Tarif Pengiriman Termurah dan Tercepat untuk Paket Anda di Indonesia

Setelah libur Idulfitri dan membeli hadiah untuk keluarga dan teman-teman, mungkin dompet Anda lebih ‘ringan’ dari biasanya. Artinya, saat mengirimkan paket selanjutnya, Anda harus mencari tarif pengiriman termurah. Dengan banyaknya perusahaan kurir dan jasa pengiriman di Indonesia, agak sulit mencari ongkos kirim termurah. Inilah beberapa tips untuk menemukan penawaran terbaik.

JET express Berpartisipasi dalam Bazar Graha Mandiri

Pada tanggal 24-26 April 2019, JET express berpartisipasi dalam Bazar Graha Mandiri, acara tahunan di mana bisnis-bisnis dapat memamerkan produk, layanan, dan brand mereka di salah satu distrik bisnis utama di Jakarta.

Tips Terbaik untuk Membuka Outlet Waralaba Kurir yang Sukses di Indonesia

Permintaan jasa pengiriman paket dan kurir di Indonesia semakin melonjak seiring dengan peningkatan belanja online dan perkembangan ekonomi di daerah-daerah luar Jawa. Memulai outlet franchise kurir Anda adalah cara yang bagus untuk mengikuti tren ini dan mulai menghasilkan uang dari bisnis Anda sendiri atau sebagai pendapatan sekunder. Untuk mengatasi persaingan di Indonesia yang semakin ketat, inilah beberapa tips terbaik untuk menjamin kesuksesan outlet franchise jasa kurir Anda.

Cara JET express Membantu Pengusaha Indonesia melalui Logistik yang Andal

Saat mendirikan bisnis atau toko online di Indonesia, mengembangkan strategi-strategi yang membangun dan meningkatkan loyalitas pelanggan sangatlah penting karena mendorong pembelian berulang dan pemasukan. Selain itu, pertumbuhan e-commerce digital di Indonesia menciptakan titik-titik kontak yang baru untuk melibatkan pelanggan dalam rantai pasokan online store Anda, misalnya dengan memberikan mereka peluang untuk menilai layanan Anda.

Cara Membuat Konten Video untuk Online Shop Anda di Indonesia

Online shopper di Indonesia merupakan lahan bisnis yang besar. Mereka biasanya masih muda (15-35 tahun), mengakses toko online Anda dari smartphone, dan sering melakukan pembelian online (59% membeli produk online setiap minggu). Google telah melakukan penelitian tentang konsumen online di Indonesia dan menemukan bahwa keputusan membeli mereka bergantung pada beragam ‘momen mikro’ yang memengaruhi keputusan mereka untuk menggunakan sebuah brand, dan bahwa pemasaran video memiliki peran yang menentukan dalam tahap-tahap penting ini.

Cara Membuat Toko Online Anda Menonjol di Marketplace E-commerce Indonesia

Menjual produk melalui marketplace online di Indonesia merupakan salah satu cara terbaik untuk menjangkau jutaan pelanggan online. Indonesia kini memiliki banyak marketplace e-commerce, seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Elevenia, dan Bhinneka. Marketplace online telah menjadi cara yang populer untuk konsumen Indonesia membeli secara online, dan 6 situs web terpopuler mendapatkan 10 juta pengunjung per bulannya. Ini adalah berita bagus untuk para pemilik toko online yang ingin menjangkau pelanggan baru tanpa perlu investasi besar untuk situs web mereka dan pemasaran. Namun, cara ini juga membuat mereka berkompetisi langsung dengan pesaingnya. Artinya, agar online store Anda sukses dan mampu menjual produk melalui marketplace e-commerce di Indonesia, Anda harus memastikan toko online Anda menonjol dari toko-toko lainnya.

Merevolusi Layanan Kurir dan Jasa Pengiriman di Indonesia Melalui Teknologi Baru

Teknologi sudah jelas merevolusi dan berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis yang pesat di Indonesia dan dunia selama 15 tahun terakhir. Dampak dari teknologi terhadap industri kurir sangat besar, seiring perusahaan-perusahaan kurir menyadari bahwa penggunaan teknologi informasi bisa menjadi bagian penting dalam proses pengiriman: mengurangi biaya. Selain itu, seiring meningkatnya layanan online, pelanggan menjadi lebih ingin menerima barang dengan cepat dan mendapatkan update dalam setiap tahap perjalanan logistik. Ini berarti layanan kurir dan pengiriman lokal harus lebih fleksibel dan menyesuaikan untuk memenuhi kebutuhan itu, menyeimbangkan kebutuhan untuk menyediakan tarif murah sekaligus memasuki pasar pengiriman yang baru.